304 Kali dilihat
Nilai Berita :

Serukalsel.com – Batik Air mendarat mulus di Bandara APT Pranoto, Samarinda Kalimantan Timur, Rabu (21/11/2018) pukul 13.45 Wita.

Kedatangan Batik Air dengan nomor penerbangan 6256 disambut prosesi water cannon salute yang dilakukan dua mobil pemadam kebakaran di Apron bandara APT Pranoto Samarinda.

Pesawat Airbus A320 ini berangkat dari Soekarno-Hatta Cengkareng pukul 10.30 WIB. Ini merupakan pendaratan perdana Batik Air di Samarinda sekaligus menjadi pesawat Airbus pertama yang mendarat di bandara APT Pranoto.

Pilot Batik Air, Arif Punarwanto mengaku senang pendaratan perdana di Kota Tepian berjalan mulus.

“Tidak ada kendala, semuanya lancar. Alhamdulilah ini menjadi pendaratan pertama Batik Air di Samarinda,” kata Arif.

Direktur Batik Air, Achmad Lutfie dan Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Salman ikut dalam pesawat yang membawa 156 penumpang.
Kedatangan Batik Air disambut Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi yang mengalungkan bunga kepada Direktur Batik Air, Pilot, dan awak kabin.

“Terima kasih kepada pihak bandara dan masyarakat Samarinda terwujudnya penerbangan cengkareng direct menuju Samarinda. Hari pertama penerbangan perdana ini penumpang sudah full 156 orang, termasuk 8 penumpang kelas bisnis,” ungkap Lutfie.

Batik Air menjadi pesawat kedua dengan rute Samarinda ke luar pulau Kalimantan. Sebelumnya Garuda Indonesia lebih dulu resmi membuka rute penerbangan dari bandara APT Pranoto Samarinda ke Soekarno Hatta, Cengkareng dengan pesawat Boeing 737-800.

Usai seremonial kedatangan, Batik Air melanjutkan inaugural flight (penerbangan perdana) dengan nomor penerbangan 6257 dari Samarinda ke Cengkareng sekitar pukul 14.15 Wita.

Sumber: tribunnews.com

Please follow and like us: