1.210 Kali dilihat
Nilai Berita :

Serukalsel.com, Kandangan – Seorang pembawa Senjata Tajam(Sajam) berinusial MHD (38) warga Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diamankan tim gabungan dari Unit Jatanras, Sat Reskrim Polres aetempat dan Polsek Kandangan karena membawa sajam tanpa izin.

Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya melalui Kasubag Humas IPTU H Gandhi Ranu, di Kandangan, Minggu (9/12), mengatakan pelaku diamankan sekitar pukul 00.30 Wita di Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang.

“Barang bukti yang diamankan berupa sebilah  sajam jenis ujung tombak dengan panjang besi 23 centimeter, lebar dua centimeter dan panjang keseluruhan 37,5 centimeter, lengkap dengan gagang yang terbuat dari besi berwarna kuning dan sarung yang terbuat dari kayu berwarna coklat,” katanya.

Dijelaskan dia, pengamanan pelaku berawal saat tim gabungan Unit Jatanras Polres HSS, Sat Reskrim Polres HSS, Sat Intelkam dan Polsek Kandangan Kota  sedang melaksanakan giat patroli.

Kemudian ada melihat seseorang yang mencurigakan di sisi jalan raya, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap orang tersebut ditemukan sebilah sajam jenis ujung tombak.

“Sajam tersebut disimpan pelaku di balik baju bagian pinggang sebelah kiri, baik pelaku dan barang bukti telah diamankan ke Mapolres HSS untuk  proses hukum selanjutnya,” katanya, saat memberikan keterangan di Polres HSS.

Pelaku akan dijerat dengan pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat nomor 12 tahun 1951 tentang sajam tanpa izin, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. (antarakalsel)

Please follow and like us: