696 Kali dilihat
Nilai Berita :

Tim Densus 88

Serukalsel.com, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dikabarkan menangkap seorang terduga teroris asal Sumenep, Madura, Jawa Timur. Terduga bernisial IF atau RU diciduk di wilayah hukum Kalimantan Selatan.

Terduga IF atau RU diketahui berasal dari Desa Sawah Sumur, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kabar penangkapan IF disampaikan pihak keluarga yang menetap di Kalsel kepada keluarga besar yang berada di Sumenep.

“Iya kabar penangkapan kita terima dari pihak family IF di Kalimantan. Tapi sampai sekarang keluarga di Sumenep tidak tahu IF ditahan di mana dan kapan waktu pasti ditangkapnya,” kata Kepala Desa Sawah Sumur, Syamsuri, yang dikutip beritajatim, Senin (20/8).

“Kabar dari sana yang saya terima kalau IF sudah diamankan polisi. Sepeda motornya  diantarkan oleh polisi ke rumahnya dan rumahnya digeledah,” sambungnya.

Dalam penggeledahan, terus Syamsuri, dikabarkan ada bendera warna hitam dan sebuah laptop yang disita sebagai barang bukti. “Begitu cerita familinya, pak!” ucap Syamsuri tanpa menyebutkan identitas famili keluarga terduga teroris dimaksud.

Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen ketika dikonfirmasi membenarkan kabar ini. Pihaknya juga telah melakukan identifikasi identitas yang bersangkutan.

“Ya, kita tahu, hanya sebatas identifikasi saja. Dan tidak ada informasi lebih lanjut,” katanya tanpa menyebutkan identitas IF lebih lengkap.

Menurutnya, dalam kasus terorisme pihaknya tidak banyak dilibatkan. “Kita tidak banyak dilibatkan di sana. Ya, gitu-gitu aja,” kata Fadillah.

Sumber : Beritajatim

Please follow and like us: