185 Kali dilihat
Nilai Berita :

Serukalsel.com, Paringin – Gerakan Revolusi Hijau di Kalimantan Selatan terus digalakkan, melalui kegiatan tanam pohon dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2018 oleh Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Balangan.

Bertempat di jalan lingkar barat Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan, KPH Balangan bersama-sama dengan Kodim 1001 Amuntai, Dinas Lingkungan Hidup Balangan, FKH Melingai Balangan dan Pramuka Saka Wira Kartika sebanyak 71 orang melaksanakan aksi penghijauan lingkungan.

Dalam kesempatan itu, setidaknya ribuan bibit tanaman disebar dibeberapa lokasi, penamaman bahkan dilakukan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1001 Amuntai/Balangan Sundoro Agung Nugroho, M.Si.

Ian selaku Kasi Perlindungan di KPH Balangan, Kamis (22/11/2018), mengatakan jenis pohon yang ditanam ada terambesi dengan ukuran 3 meter sebanyak 150 batang.

“Selain melakukan aksi penanaman KPH Balangan juga menyerahkan bibit tanaman gratis berupa Sirsak sebanyak 1.250 batang kepada peserta kegiatan untuk di tanam di pekarangan dan kebun,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1001 Amuntai/Balangan Letkol Cpn Sundoro Agung Nugroho Msi (Han) menambahkan bahwa aksi ini harus terus didukung, karena merupakan program pemerintah dalam dalam rangka gerakan revolusi hijau.

“Tujuannya tentu saja untuk mempertahankan pulau Kalimantan sebagai paru-paru dunia. Selain itu kita harus menyelamatkan lingkungan dan ekosistem untuk generasi yang akan datang,” katanya.

Menurutnya, Kodim 1001 Amuntai/Balangan sangat mendukung dengan Gerakan Revolusi Hijau di Kabupaten Balangan. (B.Post)

Please follow and like us: