30 Kali dilihat
Nilai Berita :

Serukalsel.com, Madiun. Ipda Rochmat Tri Marwoto yang merupakan anggota Brimob Detasemen C Pelopor Polda Jatim beberapa waktu lalu diberitakan menjadi orang tua asuh bagi puluhan anak di Madiun. Kerja keras dan keikhlasannya pun mendapatkan apresiasi dari salah satu badan di bawah Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).
ipda rochmat
Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Ipda Rochmat oleh perwakilan dari PBB, Leodewyk. Penghargaan diberikan secara langsung di kediamannya di Dusun Jati, Desa Klagenserut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Sebelum menyerahkan penghargaan tersebut, Leodewyk mengatakan, Ipda Rochmat memiliki semangat kemanusiaan yang patut diapresiasi, karena telah ikhlas merawat anak-anak yatim piatu di rumahnya.

Usai diberi penghargaan, Ipda Rochmat mengaku tak pernah mengira akan mendapatkan penghargaan dari PBB. Diketahui bahwa, total ada 79 anak yang diasuh oleh Ipda Rochmat. Bahkan beberapa di antaranya sudah bekerja atau hidup mandiri.

Acara penyerahan penghargaan dari PBB itu juga dihadiri oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., Bupati Madiun H. Ahmad Dawami dan Kapolresta Madiun, AKBP Nasrun Pasaribu.

Selain penghargaan dari PBB, berikut sederet penghargaan yang diraih Ipda Rochmat berkat jiwa sosial yang dimilikinya:
1. Pada tanggal 10 Maret 2017 memperoleh penghargaan Kick Andy Heroes 2017
2. Pada tanggal 20 November 2017 mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jatim, saat itu Irjen Pol Machfud Arifin
3. Pada tanggal 3 Januari 2018 memperoleh penghargaan dari Kapolri dalam bentuk pendidikan Sekolah Inspektur Polisi registrasi angkatan 47 tahun ajaran 2018

Please follow and like us: