34 Kali dilihat
Nilai Berita :

Serukalsel.com – Kabareskrim Irjen Arief Sulistyanto tak buang waktu untuk melakukan perbaikan jajaran reserse. Arief membuka jalur komunikasi via media sosial yang langsung dia tangani.

Harapannya ini dapat mempermudah komunikasi dan kontrol terhadap penyidik Polri serta sebagai sarana sosialisasi untuk mendekatkan diri antara Bareskrim dengan masyarakat.

“Tujuannya agar citra negatif reserse dapat berubah. Saya sudah gelar video conference (vicon) pagi tadi. Saya sudah tegaskan pada jajaran reserse se-Indonesia agar dapat memperbaiki citra negatif yang melekat itu,” kata Arief Kamis (23/8) malam.

Kini terbuka peluang pada masyarakat—dan bahkan anggota Polri—untuk melaporkan hal-hal miring yang berhubungan dengan penegakkan hukum oleh jajaran reserse se-Indonesia. Ada empat jalur sekaligus yang dibuka Arief. Yakni email di kabareskrim2018@gmail.com; pages facebook: bareskrim 2018; instagram: @bareskrim2018; dan twitter: @bareskrim2018

Akun-akun ini dikelola langsung oleh Arief dibantu oleh staf pribadinya sehingga semua pengaduan yang masuk dapat langsung diketahui dan ditindaklanjuti oleh Arief.

“Saya ingin memastikan semua penyidik Polri melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar yang dilandasi sikap kejujuran, obyetif dan tidak memihak serta berdasarkan pada prosedur dan aturan hukum yang berlaku” imbuhnya.

Yang bisa dilaporkan adalah penyidik yang menyalahgunakan kewenangan untuk memperoleh keuntungan pribadi, melakukan penyimpangan, rekayasa, pemerasan, dan berbagai tindakan lainnya yang disertai bukti.

Repost : Seruindonesia.com

Please follow and like us: