23 Kali dilihat
Nilai Berita :

Serukalsel.com, Paringin – Kerusakan jembatan kayu ulin di Desa Karuh RT 5 Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan akhirnya memakan korban.

Informasi terhimpun pada Rabu (8/8/2018) kejadian nahas menimpa sebuah truk pembawa batu saat melintas di jembatan tersebut pada Selasa (7/8/2018) sekitar pukul 16.00 wita.

Karena kondisi kayu ulin jembatan sebelumnya sudah rusak parah, ditambah lagi yang dibawa truk tersebut adalah batu yang cukup berat akhirnya saat melintas ban belakang truk amblas.

Sementara sang sopir panik, beruntung bisa menyelamatkan diri, adapun batu yang dibawa tumbah ke dalam sungai.

Ketua RT 5 Desa Karuh, Ali membenarkan kejadian tersebut.
Menurutnya, saat kejadian aktivitas roda dua dan empat cukup ramai lalu lalang, pasalnya banyak warga yang ingin ke pengajian Guru Bakhiet.

“Warga kaget ada truk amblas, langsung gotong royong membantu, sementara pengendara lainnya terpaksa memutar arah terutama roda empat, sedangkan roda dua masih bisa melintas dengan dibantu warga, sempat macet setengah kilometer,” ujarnya.

Menurutnya, untuk saat ini warga hanya memperbaiki sementara menggunakan kayu yang masih baik untuk pengendara lewat, untuk roda empat disarankan mencari jalan alternatif.

Roda empat bisa saja lewat hanya sangat rawan amblas, lebih baik mencari jalan alternatif untuk menghindari kejadian ban amblas selanjutnya.

“Jalan alternatif bisa memutar ke Desa Kabang ada simpang tiga, tembusnya bisa ke Paringin, bisa juga ke Barabai, memang jauh sekitar 10 kilometer ke Paringin pakai jalan alternatif ini,” katanya.

Oleh karenanya warga sangat mengharapkan ada perbaikan secepatnya, karena selain kenyamanan pengendara terganggu, perekonomian warga juga ikut terganggu.

Sumber : B.Post

 

Please follow and like us: