15 Kali dilihat
Nilai Berita :

Serukalsel.com – Dalam kunjungan kerja Kapolda Kalsel di Polres Balangan, Rabu (10/10/2018), Irjen Pol Drs Yazid Fanani, M.Si banyak memberikan pesan moral kepada seluruh personel dalam arahannya di aula Pesat Gatra Polres Balangan.

Pesan Moral yang paling berkesan dari Kapolda Kalsel dalam kunjungan kerjanya tersebut yang langsung diimplementasikan di lapangan, saat baru berjalan pembukaan acara arahan, terdengar Kumandang suara Adzan, seketika Kapolda memberikan kesempatan untuk menjalankan ibadah sholat Ashar.

“Ada suara kemenangan memanggil (Suara Adzan),  silahkan semuanya menjalankan sholat bagi yang beragama Islam, nanti disambung lagi,” kutip Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK, menirukan Kapolda.

Sebelum arahan Kapolda Kalsel, terlebih dahulu Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK, memaparkan situasi Kamtibmas yang berkembang di Polres Balangan dihadapan seluruh Pejabat Utama Polda dan personel Polres Balangan.

Memberikan Arahannya, Kapolda Kalsel menekankan bahwa profesi Polri ini merupakan profesi yang mulia, menjalankan setiap fungsi kepolisian dengan ikhlas.

Banyak contoh yang digambarkan oleh Kapolda Kalsel kepada personel untuk menggugah semangat kerja dan meningkatkan profesionisme anggota dalam menjalankan tugas disatuan fungsinya masing – masing.

“Jangan lupa bersyukur kepada Tuhan atas semua yang diberikan, keberadaan kita saat ini harus di syukuri,”ungkap Irjen Pol Drs Yazid Fanani, M.Si.

“Dilihat dari kontek religi, keberadaan kita dengan tujuan untuk beribadah, Artinya seluruh kehidupan kita harus terinplementasi menjadi ladang ibadah apapun profesinya,” tegasnya.

Kunjungan Kerja Kapolda Kalsel

Lebih lanjut, Kapolda Kalsel juga menyinggung terkait perbedaan antara gaji dan rejeki, memberikan gambaran kepada anggota memaknai perbedaan antara gaji dan rejeki.

“Profesi Polisi adalah ladang ibadah mulia, dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Saya mengimani bahwa rejeki akan semakin bertambah, tentunya dengan ungkapan rasa Syukur,” tandasnya.

Beberapa Pesan moral Kapolda Kalsel lainnya yang patut menjadi pedoman dalam menjalankan tugas yaitu : Memasuki ikuti perkembangan jaman, jangan sampai tergerus perkembangan jaman, ini merupakan tantangan kekinian

Polisi diciptakan menjadi kaidah, kalian lini depan pelayanan, berikan yang terbaik sehingg polisi baik dihadapan masyarakat selamanya gerenasi.

Please follow and like us: