20 Kali dilihat
Nilai Berita :

Seruindonesia.com, Paringin – Agenda Peresmian masjid Al Jihad Muhammadiyah Balangan di Haur Batu kelurahan Paringin Kota, Jumat tanggal 27 Juli 2018 pukul 09.30 Wita berlangsung Lancar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Balangan, pimpinan Muhammadiyah Prov. Kalsel beserta Rektor UMB Prof. Dr. H Ahmad Kahirudin M.Ag, Pimpinan daerah Muhammadiyah Kab. Balangan, Tokoh Agama, Kemenag Balangan, Kapolres Balangan yang diwakili oleh Kapolsek Paringin, seluruh unsur FKPD dan Camat, tokoh masyarakat serta tamu undangan se Banua 6 yang hadir berjumlah sekitar 200 orang.

Sambutan Bupati Balangan sekaligus peresmian Mesjid sesuai dengan Berita Acara Peresmian Nomor: 400/071/Bag.kessos/Setda/Blg/2018 dan penandatanganan prasati dilanjutkan dengan pembukaan tirai Masjid.

Usai meresmikan Masjid tersebut, acara dilanjutkan dengan Tausyiah oleh Drs. H. Tajuddin Noor, SH.MH.

Tak sampai disitu, masjid Al Jihad Muhammadiyah yang baru diresmikan bupati Balangan ini langsung digunakan untuk salat Jumat.

Kegiatan berakhir pukul 13.15 Wita, berjalan aman kondusif dengan pengamanan gabungan dari Polres Balangan, Polsek Paringin dan KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah).

Usai kegiatan, Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo mewakili Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK menegaskan bahwa pengamanan kegiatan dilakukan semaksimal mungkin.

“Satuan Lantas memberikan pelayanan pengaturan selama acara berlangsung, kegiatan ini dilakukan guna kelancaran masyarakat yang melintas di jalan tersebut,” paparnya.

“Petugas lainnya juga melakukan pengamanan di tempat parkir untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti curanmor dan lain – lain, sehingga masyarakat merasa lebih aman dan tenang pada saat kegiatan mereka berlangsung,” tutupnya.

Please follow and like us: