15 Kali dilihat
Nilai Berita :

Serukalsel.com, Paringin – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 72 Polres Balangan menggelar lomba burung berkicau, ratusan pecinta burung dari beberapa Kabupaten tetanga mengikuti event yang memperebutkan Piala Kapolres Balangan Cup 2018 bertempat di halaman Mapolres Balangan, Minggu (22/7) kemarin.

“Lomba burung berkicau ini, merupakan rangkaian peringatan HUT ke-72 Bhayangkara. Perlombaan ini kami buka secara umum khususnya wilayah Banua Anam,” ungkap Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni.

Kapolres mengatakan, even ini bukan sekedar perlombaan namun juga sebagai sarana silaturrahmi antara masyarakat dengan Polres Balangan.

“Harapan kami, melalui even ini masyarakat bisa lebih aktif dalam mendukung Polri guna pelaksanaan tugasnya,” ujarnya.

Lomba burung berkicau ini, menurut Kapolres, sudah yang sekian kalinya digelar oleh pihaknya dengan bekerjasama dengan komunitas pecinta burung yang ada di Kabupaten Balangan untuk mewadahi para pecinta burung berkicau.

Lebih lanjut, orang nomor satu dijajaran Polres Balangan ini mengatakan, ada banyak jenis burung yang dilombakan. Beberapa jenis burung tersebut, akan turun di empat kelas yang dilombakan secara berbeda.

“Gelaran lomba cukup meriah dimana dipertandingkan sebanyak 34 (tiga puluh empat) kelas dengan jenis burung Love Bird, Cucak Hijau, Murai Batu, Kacer dan Kenari dan ratusan peserta ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,’’ bebernya.

Lewat kegiatan ini juga diharapkan bisa memperkuat kualitas kerja sama antara Polri dengan masyarakat guna memelihara Kamtibmas dan penegakan hukum .

“Terima kasih banyak kepada panitia dan semua pihak yang terlibat pada kegiatan ini,” tuturnya.
Dalam lomba burung berkicau ini, para peserta bias memproleh hadiah door prize berupa sepeda motor dan berbagai hadiah huburan menarik lainnya, yang telah disiapkan oleh panitia perlombaan.

Sumber : Metro7

Please follow and like us: