1.890 Kali dilihat
Nilai Berita :

Serukalsel.com, PARINGIN – Kebahagiaan dirasakan oleh Nenek Mamistar, perempuan lansia berusia kurang lebih sekitar 85 tahun itu mendapatkan bantuan bedah rumah dari pemerintah Desa Gunung Batu Kecamatan Tebing Tinggi yang pembangunannya dibantu oleh warga, Minggu (25/11/2018).

Ia bahkan merasa kehabisan kata untuk mengungkapkan perasaannya tentang bantuan tersebut.

Diketahui sebelumnya Nenek Mamistar tinggal disebuah gubuk sederhana yang cukup memprihatinkan, itupun pinjaman dari warga sekitar.

Kondisi gubuknya reyot dan atapnya berlubang-lubang, setiap hujan pasti bikin resah karena air hujan masuk kedalam gubuk tersebut.

“Nenek Mamistar merupakan seorang mua’alaf tidak mempunyai anak dan sudah lama ditinggalkan suaminya kini hidup sebatang kara,” ujar Sandi salah satu warga Desa Gunung Batu.

Adanya bantuan tersebut Nenek Mamistar sangat berterimakasih kepada warga pemerintahan Desa Gunung Batu serta warga setempat serta pihak lainnya yang telah membantu.

“Seumur hidup saya tidak bisa membuat rumah, bahagia tidak terhingga dan bersyukur sekali atas bantuan dari masyarakat,” katanya.

Adapun ukuran rumah yang dibangunkan adalah 3×4, dengan anggaran kurang lebih sekitar Rp 2 juta.

Iriansyah selaku Kades Gunung Batu menambahkan bantuan untuk membikinkan rumah Nenek Mamistar ini melalui programnya swadaya masyarakat.

“Kami prihatin dengan keadaan Nenek Mamistar dan sudah menjadi tanggung jawab masyarakat bersama untuk membantunya, apalagi ia sebagai seorang mua’alaf, semoga bantuan rumah ini bermanfaat bagi kehidupan Nenek Mamtistar,” tutupnya. (B.Post)

 

Please follow and like us: