389 Kali dilihat
Nilai Berita :

Serukalsel.com, Paringin – Pelaksanaan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW, di masjid Assa’adah desa Tanah Habang Kanan, Jumat (16/11) diamankan Polsek Lampihong.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh penceramah DR. Habib Segaf Baharun, M.H.I dari Ponpes Darul Lughah wad-Da’wah (Bangil – Pasuruan, Jawa Timur) serta para tamu undangan antara lain Habib Alwi Assegaf, Habib Muhammad Assegaf, Habib Zein Bahasyim, Habib Syakir Al – Habsy, Habib Muhammad Zaky Al- Idrus, perwakilan Bupati Balangan H. Albani Abbas dari Pemkab. Balangan, Camat Lampihong, Kapolsek Lampihong, jemaah hadirin yang berjumlah kurang lebih 500 orang.

Rangkaian kegiatan adalah Pembacaan Kalamullah / Al-Quran, pembacaan doa untuk membuka acara, sambutan dari Bupati Balangan yang dilanjutkan dengan ceramah agama oleh DR. Habib Segaf Baharun M.H.I.

Dalam ceramahnya,  Habib Segaf mengajak umat muslim agar dapat lebih mencintai Nabi Muhammad SAW melebihi kepada orang tua, anak-anak, sesama manusia, harta benda / materi bahkan melebihi cinta kepada diri muslim itu sendiri, karena dengan mencintai Rasulullah maka kita semua berharap mendapatkan syafaat dan dikumpulkan bersama Rasulullah diakhirat kelak. Menjadikan Nabi Muhammad SAW Sebagai tauladan kita sebagai muslim dalam setiap aspek kehidupan dunia agar mendapatkan kebahagian diakhirat.

Menjaga kelancaran selama kegiatan Maulid Akbar tersebut,  Polres Balangan dibantu Polsek Lampihong memberikan Pengamanan dengan menurunkan 15 orang personel.

Selaku perwira pengendali kegiatan,  Pjs Kapolsek Lampihong Ipda Selamat membenarkan adanya kegiatan maulid akbar di wilayah hukumnya tersebut.

“Kegiatan yang berakhir hingga pukul 16.00 wita ini berjalan dengan tertib dan lancar dengan pengamanan 15 personel kepolisian dibantu dengan Panitia pelaksana,” paparnya saat dikonfirmasi, Sabtu (17/11) Pagi.

Please follow and like us: