19 Kali dilihat
Nilai Berita :

Serukalsel.com, Paringin – Jelang peringatan Hut RI ke 73 di tingkat Kecamatan Batumandi, personel Polsek Batumandi dan Koramil Batumandi melatih calon Paskibraka di lapangan sekolah SMPN 1 Batumandi Kecamatan Batumandi, Selasa (24/07/2018).

Dalam latihan tersebut jumlah calon anggota paskibraka tingkat kecamatan Batumandi sebanyak 18 orang yang merupakan perwakilan dari SMKN 1 Batumandi dan MAN 1 Batumandi. Latihan paskibraka tersebut juga melibatkan 2 (dua) orang anggota Koramil Batumandi yaitu Serda Suharyono dan Serda Khairan.

Mengawali latihan pada pagi ini, Kasium Polsek Batumandi Bripka Ari Wisuda menjelaskan bahwa menjadi seorang paskibraka merupakan kebanggaan tersendiri karena tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi anggota paskibraka tingkat kecamatan maupun ditingkat kota, propinsi atau paskibraka tingkat pusat. Ucap Ari

“Untuk itu para peserta paskibraka harus benar-benar disiplin dalam menjalankan latihan serta mengikuti arahan maupun petunjuk dari para pelatih demi suksesnya pengibaran bendera merah putih dalam upacara peringatan detik-detik hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 bulan Agustus depan,” Tutur Kak Ari panggilan akrab para anggota paskibraka.

Sementara dalam latihan, pelatih memberikan materi gerakan dasar baris berbaris, agar tercipta kesamaan gerak, kemudian baru menginjak taraf berikutnya hingga tehnik pengibaran bendera merah putih. Pelatih juga memperhatikan sikap tampang serta meningkatkan rasa nasionalisme pada anggota paskibraka.

Please follow and like us: