683 Kali dilihat
Nilai Berita :

Serukalsel.com, Paringin – Beranjak dari Mako Polres Balangan, tim Patroli gabungan skala besar dari satuan Sabhara dan lalu Lintas, menyasar sepanjang jalan A. Yani dan kontrol obyek Vital di kabupaten Balangan, Minggu (9/12). Siang.

Tim yang diseniori oleh Aiptu Syamsu melaksanakan cek situasi kantor Bawaslu, KPU dan Obyek vital Gudang Bahan Peledak di desa Lasung Batu, Kecamatan Paringin, Balangan demi mewujudkan cipta kondisi yang aman dan tentram seiring berjalannya Kampanye menuju Pileg dan Pilpres 2019.

Mewakili Kapolres Balangan, Kasat Sabhara AKP Tukiman, S.H, membenarkan adanya patroli skala besar tersebut.

“Petugas melakukan Cek dan Kontrol Lokasi Gudang Handak dan Dahai office milik PT. Adaro di Kab. Balangan dan memberikan himbauan kepada Petugas jaga Gudang Handak agar selalu waspada dalam melaksanakan tugas agar terciptanya kondisi yang aman,” ungkapnya.

Lebihlanjut diterangkan AKP Tukiman, selain kontrol obyek Vital, personel Polres Balangan ini juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di daerah rawan laka lantas di Jl. A. yani tepatnya di Perbatasan Kab. Balangan dengan Kab. Tabalong.

Saat melakukan pengaturan, petugas menjumpai warga tanpa menggunakan helm, petugas pun memberikan imbauan pentingnya keselamatan dalam berkendara meskipun hanya untuk ke kebun.

“Utamakan keselamatan dalam berkendara, gunakan pelindung dan alat keselamatan lainnya saat di jalan raya, meskipun dengan tujuan dekat,” imbaunya.

Please follow and like us: