10 Kali dilihat
Nilai Berita :

Serukalsel.com, SEBANYAK 1450 santri Taman Kanak-kanak  Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) mengikuti wisuda santri TK/TP Al Quran BKPRMI ke XXVIII tingkat Kabupaten Balangan, Rabu (17/10/2018).

ACARA yang digelar di ruang terbuka hijau (RTH) Dispora ini langsung dihadiri Bupati Balangan H Ansharuddin, dan Ketua DPW BKPRMI Kalsel, H Hermansyah.

Ketua panitia wisuda, Syaiful Hadi mengungkapkan, saat ini ada 183 buah TK/TPA yang dibawahi BKPRMI Balangan.

Dari 183 buah itu, kata Syaiful, memiliki santri dan satriwati 8898 orang yang dibimbing 804 orang dan tersebar se Kabupaten Balangan. “Untuk yang wisuda hari ini sebanyak 1450 santri yang terdiri dari 916 satriwati dan 534 santri,” ungkapnya.

Jumlah wisuda kali ini, lanjut dia, peserta wisuda tahun ini lebih banyak dibanding tahun-tahun lalu. “Kita berharap para orang tua agar dapat mengarahkan anaknya untuk meningkatkan pendidikan Al-Quran lanjutan, harapan ini ,” harapnya.

Sedangkan Bupati Balangan H Ansharuddin mengucapkanucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada BKPRMI dan TPA se-Kabupaten Balangan, atas sumbangsihnya dalam membangun sumber daya manusia khususnya anak-anak Balangan untuk masa depan Banua.

“BKPRMI  beserta seluruh TPA  se-Kabupaten Balangan telah menunjukkan peranan yang sangat penting dalam mempersiapkan generasi penerus Balangan guna menghadapi masa depan, di antaranya dengan memberikan pendidikan Al-qur’an kepada anak-anak banua sanggam,” ujar Bupati.

Lebih dari itu, Ansharuddin menyampaikan, pembelajaran Al-qur’an di TPA harus didukung dengan pendidikan yang baik dan konsisten dalam keluarga serta di lingkungan sosial.

“Hal ini agar generasi mendatang benar-benar tumbuh menjadi sumber daya manusia yang unggul, gigih, tekun, kreatif dan inovatif serta berakhlak Al-qur’an,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga  mengharapkan pendidikan anak-anak menjadi tanggung jawab bersama, yakni pemerintah, keluarga, masyarakat, dunia usaha maupun organisasi kemasyarakatan. dan setiap elemen bangsa. “Mari kita bersama-sama mempersiapkan genarasi akan datang dengan menciptakan penyelenggaraan pendidikan secara baik dan tepat,” tungkasnya. (Jejakrekam)

Please follow and like us: