51 Kali dilihat
Nilai Berita :

Serukalsel.com, Barabai – Bertempat di Ballroom Hotel Madhani Barabai, Jl. Abdul Muis Ridhani Desa Mandingin Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah telah dilaksanakan kegiatan Silaturahmi / Multaqo Ulama dan Tokoh Agama, Minggu (19/5/2019) pukul 16.45 Wita.

Kegiatan yang bertema “Untuk Kemaslahatan Bangsa di Bumi Murakata dan Menolak Aksi People Power” ini dihadiri langsung oleh Ketua MUI Kab.HST KH. Wajihuddin Saleh, Ketua NU Kab. HST KH. M.Nawawi Hasan, KH. Samsuni Arsyad Pengasuh Ponpes Minhajul Abidin Desa Mandingin Barabai, H.Thamrin Baderi als H Tatam dari Muhammadiyah HST , Kepala Kemenag Kab. HST H.Syarifudin, Ustad Fahrudin, Ustad Nasir dan Tokoh Agama dan Ulama serta Guru Agama Se Kab.HST. Tamu undangan yang hadir berjumlah sekitar 50 orang.

Dalam acara tersebut KH. M.Nawawi Hasan menyampaikan materi wawasan kebangsaan yang diantaranya, dengan menyikapi situasi nasional saat ini yang sedang memanas, saya selaku ketua NU kab.HST menghimbau kepada masyarakat agar bisa mencintai kepada agama dan negara serta jangan sampai membenturkan antara agama dan Negara.

Ditegaskan kembali kesepakatan para pendiri bangsa yang didalamnya ada alim ulama terkemuka, bahwa untuk bangunan kenegaraan yang sejalan dengan ajaran islam yang rahmatan lil alamin di Indonesia adalah NKRI, UUD yang sejalan ajaran dengan ajaran Islam yang rahmatan lil ‘alamin dalam Pancasila kaitan ini kesetian pada NKRI, dan Pancasila yang secara nyata berkesesuaian dengan ajaran Islam.

“Kita hidup di Indonesia ini bermacam-macam suku bangsa dan agama diharapkan jangan ada benturan antar umat beragama mari kita jaga stabilitas kamtibmas demi Indonesia yang kita cintai,” kata KH. M.Nawawi Hasan

“Melalui kegiatan ini, kami mengajak seluruh umat Islam untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 2019, supaya bersama-sama meningkatkan ukhuwah Islamiyah menjalin silaturahim menghindari fitnah dan perpecahan serta saling memaafkan,” lanjut Ketua NU Kab. HST.

Untuk kegiatan People Power di Jakarta, NU dan Nahdiyin Nahdiyat pusat menghimbau agar masyarakat khususnya warga kabupaten HST untuk tidak ikut-ikutan dan mempercayakan kepada KPU dan Bawaslu yang sudah diberi kewenangan untuk mengurusi kegiatan pemilihan umum tahun 2019. Setelah kegiatan, acara dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama.

Please follow and like us: