29 Kali dilihat
Nilai Berita :

Serukalsel.com, Paringin – Modus penipuan dengan mencatut nama pejabat masih kerap terjadi. Menyikapi hal tersebut, Pihak kepolisian Sektor Lampihong saat Musyawarah Desa Tanah Habang Kiri Kabupaten Balangan menyampaikan kepada seluruh undang untuk waspada.

“Jangan percaya, jika ada orang yang mengatasnamakan para pejabat melalui telepon untuk minta uang melalui transfer, ” papar Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto.

Kegiatan yang berlangsung Selasa (21/8), sekitar pukul 15.00 WITA tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto dan dihadiri Bhabinkamtimas Bripka Rano Lesmana dan Bripka Eddy Sofyan beserta warga sekitar.

Ditekankan lagi bahwa modus penipuan ini kerap terjadi melalui pesan berantai Whatsapp atau telpon nyasar oleh orang yang mengaku pejabat.

Warga pun diharapkan dapat berperan dengan melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian pada kesempatan pertama sehingga dapat dilakukan analisa.

“Apabila mendapatkan telpon mengatasnamakan Pejabat minta di transfer uang atau pulsa segera menginformasikan kepada pihak Polsek atau jangan dilayani karena itu pasti penipuan,” tegasnya.

Masuk pada pokok pembahasan musyawarah desa, Kapolsek Lampihong juga meminta, masyarakat yang ikut dalam musyawarah melaksanakan pembangunan di Desa Tanah Habang sesuai aturan.

Kemudian jangan ada warga menghambat pembangunan dan pengunaan dana Desa harus bisa dipertanggungjawabkan dengan benar. “Sangat di harapkan semua warga desa dapat mendukung semua proses pembangunan di desa,” ujarnya.

Ia pun meminta kerjasama semua warga, agar dapat menjaga Kamtibmas Desa. Sehingga tercipta rasa aman dan kondusif.

“Kami Kapolsek sangat mendukung penuh dengan adanya pembangunan ada di Desa Tanah Habang Kiri, supaya pembangunan dapat berjalan dengan benar tidak ada gangguan,” sebutnya.

Acara musyawarah Desa dan tatap muka Kapolsek Lampihong berjalan lancar. warga Desa sangat mengapresiasi kunjungan dan kedatangan Kapolsek beserta Bhabinkamtibmas.

Please follow and like us: